Berita Sepakbola

5 Pesepakbola Terbeken Afrika Kala Ini

5 Pesepakbola Terbeken Afrika Kala Ini

5 Pesepakbola Terbeken Afrika Kala Ini – Punggawa dr Afrika tidak sedikit yg mendapat keberhasilan didalam sepak bola sepanjang beberapa th terakhir. Saat ini banyak raksasa Eropa yng mengandalkan bakat dr Afrika.

Premier League dapat dikatakan jadi rumah untuk sejumlah punggawa terbeken Afrika kala ini. Power & kecepatan pesepakbola Afrika amat pas dg konsep permainan2 cepat versi team Inggris.

Drogba, Eto’o serta Essien adalah contoh punggawa Afrika yg telah mencicipi sukses yang besar dengan kesebelasannya masing2. Tapi, masa mereka di dunia sepak bola pastinya udah selesai. Dibawah ini 5 pesepakbola yang paling baik Afrika kali ini sebagaimana menurut Sportskeeda.

Kalidou Koulibaly – Salah satu pemain belakang di dalam lis ini, Koulibaly ialah benteng Besar tuk lini belakang kesebelasan didikan Maurizio Sarri. Punggawa Senegal bersepakat dgn Napoli di thn 2014 & sudah ber-evolusi sebagai salahsatu bek terbeken didalam dunia sepak bola sejauh beberapa th belakangan.

Koulibaly dahsyat di udara, dapat mengumpan sama seperti pemain bertahan mewah lain serta brilian ketika menelaah laga. Dia mampu berlaga di dalam skema 3 ataupun 4 pemain belakang dan merupakan satu dari sekian banyak defender profesional yng komplit.

Pierre-Emerick Aubameyang – Salahsatu ujung tombak yg sangat dicari di dunia sepakbola sepanjang beberapa thn belakangan, Aubameyang jadi pantauan sebab keberhasilan sang punggawa di Dortmund. Pesepakbola internasional Gabon tersebut dibajak oleh boss Dortmund kala itu, Jurgen Klopp, menjadi striker yng menjanjikan dr Saint-Etienne & Lalu dijadikan sebagai pencetak goal papan atas di Jerman.

Punggawa berumur 28 th tersebut diberkahi dg kecepatan serta insting goal yg mematikan hingga dapat membikin 141 skor tuk klub besar Bundesliga ini. Walaupun pernah kerap dihubungkan dgn Real Madrid, Aubameyang lalu gabung dg Arsenal pd bln Januari yang lalu dengan mahar 56 jt pound & jadi pesepakbola paling mahal di London.

Naby Keita – Baru berumur 23 thn, Keita telah berkelana di sekian banyak negeri. Mengawali karirnya di Horoyo di tanah airnya, dia memperkuat Istres di Prancis serta Red Bull Salzburg di Austria hingga namanya tenar bersama dengan RB Leipzig di Jerman & membela Liverpool di kompetisi musim depan.

Pesepakbola Guinea ini melakoni kampanye musim debut yng dahsyat di Bundesliga dgn membuat 8 goal serta 7 operan. Semenjak sampai di Jerman, Keita dapat menggabungkan keahlian ofensif & defensifnya bertindak sebagai power yg fantastis.

Tak aneh, Jurgen Klopp mengambil keputusan menginvestasikan kira2 60 m poundsterling buat menandatanganinya. Keita mampu makin meningkat di Anfield serta jadi salahsatu pemain yang paling baik di dunia.

Sadio Mane – Punggawa Senegal ke-2 didalam list ini, Mane menjadikan Jurgen Klopp menghamburkan 34 jt pound tuk memperoleh tanda tangannya dr Southampton pd 2016. Kemampuan & konsistensi Mabe pernah dipertanyakan sehabis dirinya mendarat di Anfield. Tetapi, sejauh 20 bl belakangan, ia dari dulu sudah berubah jadi satu dari sekian banyak punggawa ujung tombak terbeken di Eropa.

Pesepakbola yang paling baik Liverpool di kompetisi musim 2016/17 tersebut bisa menampilkan kecepatannya serta membikin 13 skor di liga pd kampanye musim debutnya. Walau banyak sekali yng menganggapnya mengalami kesusahan di kompetisi musim itu, statistik mengungkapkan sebaliknya.

Mohamed Salah – Salah main fantastis buat tim & negaranya akhir-akhir ini. Dirinya bersepakat dg Liverpool usai mengarungi kampanye musim yang baik di AS Roma, di mana dia membuat 15 goal serta menciptakan 11 umpan di kompetisi musim 2016/17.

Punggawa yang sudah berusia 25 th tersebut udah membikin 30 skor di seluruh ajang kompetisi musim ini, dgn 22 seperti di EPL. Kecepatan & insting goal pesepakbola yang berasal dari Mesir ini adalah ancaman jelas untuk bek lawan.

Di umur 25 thn, superstar Liverpool tersebut tetap mempunyai karir yg panjang serta memiliki skill tuk menang Ballon d’Or di dalam waktu dekat.

Recommended