Berita Sepakbola

5 Punggawa Arsenal yang Sukses Besar Dibawah Bimbingan Wenger

5 Punggawa Arsenal yang Sukses Besar Dibawah Bimbingan Wenger

5 Punggawa Arsenal yang Sukses Besar Dibawah Bimbingan Wenger – Arsene Wenger telah mengambil keputusan bakal pergi dari Arsenal pd ujung kompetisi musim ini. Lelaki yang berasal dari Prancis tersebut mundur usai melatih The Gunners sejauh nyaris 22 thn.

Wenger mungkin disebut jadi boss Arsenal yng amat berhasil di dalam hal2 gelar. Dirinya dapat mempersembahkan 3 tropi Premier League serta 7 FA Cup.

Tidak cuma ini, Wenger jua udah bekerja sama dg beberapa punggawa. Banyak sekali dri mereka yg memperoleh keberhasilan besar dibawah bimbingannya. Di bawah ini 5 pesepakbola yng on fire dibawah bimbingan Arsene Wenger sama seperti diberitakan Sportskeeda.

Robert Pires – Punggawa yang beroperasi di posisi sayap tim sepak bola nasional Prancis Robert Pires berlabuh ke Inggris di jendela transfer thn th 2000, sehabis turut didalam kesuksesan di Piala Dunia 1998 & Euro 2000.

Pires gabung The Gunners dgn ambisi yg kuat serta mental kampiun. Walau memperoleh cedera parah pd awal karirnya di tim, dirinya mampu menjaga permainannya sepanjang 6 thn di kesebelasan dg membikin 84 skor & bertindak sebagai bagian dari satu dari sekian banyak waktu sangat gemilang di dalam kisah Arsenal.

Sol Campbell – Pd th 2001, Arsene Wenger sukses mendatangkan Sol Campbell dgn status bebas transfer dr tim saingan Tottenham. Kepindahan ini lantas jadi salahsatu perpindahan yng amat kontroversial didalam cerita Premier League.

Campbell menggunakan kira-kira 1 dekade di Spurs sampai merapat ke Arsenal. Pesepakbola dari Inggris tersebut mengejutkan dunia sepak bola dg kepindahan itu tetapi keputusannya gak salah sebab dirinya memainkan peranan vital di dalam Keberhasilan Arsenal mendapat invincibles.

Patrick Vieira – Vieira pergi dri AC Milan di 1996 menjelang Arsene Wenger dengan resmi dinobatkan menjadi pelatih Arsenal. Tapi, pesepekbola gelandang dari Prancis ini akhirnya dijadikan sebagai punggawa terpenting di area tengah serta jadi kapten kesebelasan.

Vieira menggunakan sudah mau 1 dekade di tim dgn meraih beraneka title dan membawa kesebelasan sejauh kampanye musim Invincibles 2003/04. Dia jg memperoleh keberhasilan di tingkat internasional dengan tim nasional Prancis.

Eks pesepakbola Juventus & Inter Milan itu sekarang memoles tim MLS New York City FC. Tetapi, Vieira belum lama ini dikatakan dijadikan sebagai calon yang bakalan menggantikan Wenger di Emirates.

Dennis Bergkamp – Usai berlaga di Ajax serta Inter Milan, Dennis Bergkamp gabung Arsenal pd thn 1995 dibawah Bruce Rioch. Dirinya lantas menggunakan 11 th di kesebelasan & lelaki yang berasal dari Belanda ini mengakui tak sekalipun berniat tinggal di tim sepanjang itu.

Bergkamp tersohor lantaran skill mengkreasi serta membuat golnya. Dirinya mampu menjuarai 9 tropi di kesebelasan sampai memilih gantung sepatu di thn 2006.

Bergkamp membuka karir kepelatihannya jadi asisten boss di Ajax pd th 2011 sampai dengan 2017. Namanya saat ini juga dianggap menjadi satu dari sekian banyak calon suksesor Wenger di Arsenal.

Thierry Henry – Ujung tombak dari Prancis ini ialah pencetak goal paling banyak sepanjang zaman Arsenal. Dia bisa mencatatkan 228 skor sejauh 2 periode merumput di tim.

Henry merapat ke Arsenal usai perform mengecewakan di Juventus & lalu Arsene Wenger menggesernya jadi penyerang. Henry melintang di kesebelasan sepanjang 8 thn serta sudah dijadikan sebagai kapten tim sejauh sekian banyak musim.

Henry terkadang jadi pencetak goal ter banyak kesebelasan di Premier League & meraih 4 Sepatu Emas serta menjuarai 7 piala bersama2 The Gunners. Dirinya kini dijadikan sebagai asisten juru taktik tim sepak bola nasional Belgia serta gak menutup kemungkinan bakalan datang lagi menuju ke Emirates jadi pelatih disini.

Recommended