Berita Sepakbola

Agen: Lopetegui Belum Berminat Kembali Melatih

Agen: Lopetegui Belum Berminat Kembali Melatih

Carlos Bucero yang merupakan agen dari Julen Lopetegui, menyatakan jika kliennya masih tidak ingin kembali melatih setelah ditendang oleh Real Madrid penghujung Oktober silam. Penyataan dari Bucero itu pun menolak kabar burung yang menyatakan minat Lopetegui buat melatih Tim nasional Amerika Serikat.

Di dalam beberapa hari terbaru, media-media Spanyol menyatakan jika Lopetegui bakal diangkat menjadi manajer Tim nasional Amerika Serikat. Bekas juru tak-tik Tim nasional Spanyol tersebut dikatakan bakal jadi suksesor jabatan dari Dave Sarachan yang kesepakatan kontraknya bakal segera berakhir.

“Isu itu tidaklah benar. Julen tidak memberikan tawaran tanda tangannya pada pihak manapun dan buat jabatan apa pun,” tutur Bucero dilansir melalui ESPN.

“Dirinya baru saja meninggalkan tempatnya di Real Madrid. Sekarang, adalah masa yang ideal untuknya buat beristirahat dan memulihkan situasi. Lebih lanjut, dia pun tengah menyiapkan diri buat mencari tahu berbagai tantangan baru,” ungkapnya melanjutkan.

Di samping Tim nasional Amerika Serikat, juru tak-tik 52 tahun tersebut pun dikatakan jadi target utama dari Tim nasional Meksiko serta Kolombia. Ke 2 kesebelasan itu belum punya manajer ideal usai Piala Dunia 2018 kemarin.

Lopetegui cuma menangani Real Madrid selama 4 bulan. Di Santiago Bernabeu, dia cuma sukses mendapat 6 kemenangan serta 2 hasil seri. 6 pertandingan sisanya berakhir dengan kehancuran. Pertandingan El Clasico kontra Barcelona jadi pertandingan terakhirnya bareng Sergio Ramos dkk. Santiago Solari pun diangkat menjadi manajer buat jadi suksesor jabatan dari Lopetegui.