Berita Sepakbola

Alasan Klopp Akhirnya Pasang Fabinho dari Menit Awal

 

Fabinho harus menanti sampai kesempatan ke 5 buat bisa jadi starter bareng Liverpool kampanye musim ini. Kala melawan Crvena Zvezda, Juergen Klopp memberikannya peluang berlaga penuh semenjak datang pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Klopp ternyata memiliki argumen tersendiri tentang Fabinho yang akhirnya berlaga semenjak menit pertama. Menurut juru strategi berkewarganegaraan Jerman itu, dia cuma mau memberikan sesuatu yang mengesankan pada sang bintang.

“Dia berulang tahun pada hari Selasa kemarin, jadi menurut saya itu merupakan kado yang mengesankan. Ia masih perlu melakukan adaptasi bersama sistem yang saya terapkan. Apabila musim kemarin dia main baik bersama Monaco, Liverpool tak sama. Jadi semuanya tergantung dia sendiri,” jelasnya sebagaimana dilansir melalui Football365.

Selain itu, bekas juru tak-tik Mainz itu memiliki banyak catatan spesial pada sang penggawa. Menurutnya, sang bintang dapat jadi tulang punggung di sektor tengah The Reds karena kualitas yang dia miliki. Dia juga senang pada perkembangan bintang berumur 25 tahun itu.

“Anda dapat saksikan sendiri kemampuannya sebagai pesepakbola. Ia dapat jadi tembok keras untuk lawan, bagus di dalam duel, memiliki kecepatan di dalam bertahan, dapat melepaskan tembakan dengan bagus, memiliki kualitas bola mati, menang di udara, lengkap, ” tambah bekas juru tak-tik Borussia Dortmund itu.

Akhir pekan ini, Anfield Genk balik lagi disibukkan oleh agenda Liga Premier Inggris kala melawan Cardiff City di Anfield. Besar kemungkinan Fabinho bakal balik lagi jadi starter menyusul Jordan Henderson tetap harus menepi lantaran cedera.

Recommended