Berita Sepakbola

Alonso: Javier Hernandez Bagus untuk Bayern

Alonso: Javier Hernandez Bagus untuk Bayern

Javier Hernandez mungkin sangat mensyukuri kepindahannya ke Bayer Leverkusen. Baru semusim bergabung dengan Leverkusen, Hernandez telah menjelma menjadi salah satu striker top Liga Jerman dengan total 26 gol yang dibuatnya di semua ajang. Berkat kontribusinya tersebut, Leverkusen sukses finish di peringkat tiga Liga Jerman musim ini. Padahal sebelumnya, Hernandez bergabung dengan Leverkusen sebagai pemain “buangan” Manchester United.

Berkat penampilannya itu pula, Hernandez, kembali dilirik oleh sejumlah klub top Eropa. Akan tetapi, isu soal kepindahan Hernandez perlahan mereda seiring dengan waktu. Sepertinya Hernandez maupun Leverkusen masih saling komit untuk terus bekerja sama sampai musim depan.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Xabi Alonso. Ketika ditanya perihal Hernandez, Alonso menyebut Hernandez sebagai penyerang dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Bayern dinilai beruntung bila bisa mendapatkannya. Akan tetapi, Alonso menyadari bahwa kemungkinan untuk melihat Hernandez bermain di Bayern sangat kecil.

“(Javier) Hernandez? Carlo Ancelotti mengenalnya dengan sangat baik saat keduanya masih sama-sama di Real Madrid. Apakah ia cocok di Bayern? Tidak diragukan lagi, ia pantas bermain di Bayern dengan kualitasnya. Tapi saya melihatnya bermain untuk Leverkusen. Ia senang berada disana,” ujar Alonso kepada Univision.

Recommended