Berita Sepakbola

Barcelona Kalah Memalukan, Valverde Bersikap Kesatria

Barcelona main memalukan di permainan ke 2 semi-final Liga Champions, Barcelona menelan kekalahan 0-4 dari Liverpool, Rabu (7/5/2019). Tumbang memalukan, juru tak-tik Barcelona, Ernesto Valverde juga mengatakan jika ia yang layak disalahkan.

“Pelatih yang seharusnya mengemban tanggung jawab dari kehancuran ini. Aku tak paham apakah ini nantinya bakal berimbas pada karier aku, ” tutur Valverde sebagaimana dilansir football5star. com dari bbc.

“Kekalahan ini amat menyakitkan untuk kami. Ini ke 2 kalinya kami menerima kekalahan dengan cara kayak ini, ” imbuh Valverde.

Adalah penjaga gawang Liverpool yang menjadi saksi apa yang dibilang Valverde itu. Kemenangan Liverpool 4-0 melawan Barcelona juga membikin Becker telah 2 kali perbuat remontada pada kesebelasan Catalan itu. Kala memperkuat AS Roma pada musim kemarin pada fase perempat-final, Becker jua sukses singkirkan Barcelona.

Menelan kekalahan di permainan perdana dengan score 4-1. Becker sukses menghantarkan AS Roma unggul 3-0 di leg ke 2 sekalian melaju menuju fase semi-final.

“Hasil yang menyesakkan untuk fans dan bintang. Ini amat disayangkan, namun aku mengapresiasi untuk Liverpool, ” pungkas Ernesto Valverde.

Untuk Liverpool, kemenangan melawan Barcelona di semi-final Liga Champions kompetisi musim ini membikin The Reds sudah sembilan kali bisa sampai final. Raihan Liverpool cuma kalah dari AC Milan (11 kali), Bayern Munich (10 kali) dan Real Madrid (16 kali).

Terpaut 0-3 di leg perdana, Liverpool bangkit dan bisa mendapat kemenangan dengan score 4-0. Liverpoool kontra Barcelona juga dimenangkan oleh armada Jurgen Klopp dengan menang agregat 4-3.

Recommended