Berita Sepakbola

Bima Bertanggung Jawab Lantaran Tepikan Andritany

Bima Bertanggung Jawab Lantaran Tepikan Andritany

Penjaga gawang ke 2 Tim nasional Indonesia, Awan Setho jadi seorang yang sangat disorot atas hasil negatif dari Tim nasional Thailand di partai lanjutan Piala AFF 2018. Gawang Merah Putih yang dikawalnya kebobolan 3 kali oleh kesebelasan rival di Stadion Rajamangala Bangkok, hari Sabtu (17/11).

Masuknya Awan Setho di dalam lini pemain inti yang bakal menghadapi Thailand jelas jadi cibiran. Sebab Penjaga gawang kunci Tim nasional Indonesia, Andritany malah main bagus pada 2 pertandingan sebelumnya.

Awan Setho malah hampir tidak banyak mengerjakan penyelamatan cemerlang pada pertandingan itu. Tercatat dia cuma bisa menghalau 1 tendangan jarak jauh dari Penggawa Thailand.

Setelah laga, Juru tak-tik Tim nasional Indonesia, Bima Sakti buka argumen soal keputusannya buat menurunkan Awan Setho. Menurut pendapatnya kiper yang membela Bhayangkara FC ini memiliki kematangan yang setingkat lebih baik dari Andritany.

“Pertimbangannya ialah kami saksikan di pelatihan dia bagus. Andritany telah berlaga 2 kali penuh serta kami menyaksikan Awan Setho mendapatkan peningkatan dengan bagus,” tutur Bima Sakti setelah laga.

“Kami memutuskan Awan Setho. Tentang kesalahannya, aku yang bertanggung jawab,” lanjutnya.

Sementara itu pertandingan itu pun merupakan yang perdana untuk Awan Setho sepanjang membela Tim nasional Indoensia pada turnamen Piala AFF. Memainkan penjaga gawang muda itu disebut riskan apalagi Merah Putih sedang menghadapi pertandingan vital kontra Thailand.

Tags :