Berita Sepakbola

Coutinho Tidak Memiliki Misi Singkirkan Mueller

Direkrut menjadi bintang loan dari Barcelona, Philippe Coutinho dianggap beberapa pihak menjadi ancaman sungguh untuk Thomas Mueller di Bayern Munich. Mereka berdua mesti bertarung ketat dalam perebutan tempat di starting XI Die Roten.

Pendapat itu disolidkan 1 kenyataan. Philippe Coutinho dan Thomas Mueller tak kunjung sempat diturunkan bersama-sama oleh manajer Niko Kovac. malahan, mereka berdua terus saling menggeser. Ketika menghadapi Schalke, Coutinho yang masuk kala Mueller ditarik dari gelanggang. Ketika melawan Mainz, hal sebaliknya yang berlangsung.

Walau begitu, Philippe Coutinho tidak menganggap Thomas Mueller menjadi pesaing ataupun rival yang mesti disingkirkan. Bintang tim nasional Brasil ini menaruh hormat pada sang kawan satu tim yang dianggap memiliki reputasi dan pencapaian bagus.

“Dia ini bintang yang fantastis dan saya amat girang bisa berlaga dengan ia di kubu yang serupa. Saya bisa menimba ilmu beberapa darinya. Sebagaimana Kamu saksikan hari ini, ia masuk (sebagai pengganti) dan segera menampilkan kontribusi vital, ” tutur Coutinho setelah pertandingan kontra Mainz sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Sport1.

Pada pertandingan vs Mainz, Thomas Mueller masuk sebagai pengganti Coutinho saat laga sudah berjalan hingga menit ke-67. Tapi, mantan bintang tim nasional Jerman ini bisa memperlihatkan penampilan bagus. Dialah yang menyodorkan umpan untuk Robert Lewandowski dan Alphonso Davies yang menyarangkan goal kelima dan enam Bayern Munich pada pertandingan ini.

Di dalam 2 pertandingan yang sudah dilakoni pada turnamen Bundesliga satu, Philippe Coutinho memang belum bisa menyarangkan goal ataupun membikin umpan. Tapi, penampilannya dianggap tidak seburuk Thomas Mueller. Di WhoScored, mereka berdua punya rating yang nyaris identik. Mueller 6, 91, sementara Coutinho 6, 90.