Berita Sepakbola

David Luiz Terima Cibiran yang Dialamatkan Kepadanya

David Luiz Terima Cibiran yang Dialamatkan Kepadanya

Pemain bertahan tumpuan Chelsea, David Luiz mengakui jika ia bersama tangan terbuka menerima cibiran yang dialamatkan pada dia menyusul performa tidak begitu bagus baru-baru ini.

Chelsea pernah menelan 2 hasil negatif di Premier League, yaitu saat bertandang menuju kandang Tottenham Hotspur dua minggu silam dan di markas Wolverhampton tengah pekan lalu.

Penghujung pekan lalu The Blues sukses bangkit dengan menaklukkan sang pemuncak klasemen yang tidak pernah menerima kekalahan, Manchester City. Luiz memainkan peran besar di dalam hasil positif itu dengan ikut menyumbangkan 1 goal.

Walau main keren di partai melawan City serta punya peluang bagus buat membungkam kecaman, namun begitu Luiz mengatakan kecaman masih dibutuhkan sebagai bahan introspeksi.

“Saya paham seperti apakah rasanya berlaga di tim besar. Tim besar ini seperti ini: Apabila kita unggul, semua baik-baik saja. Apabila menerima kekalahan, kita yang salah, khususnya pemain bertahan dan penjaga gawang. Ujung tombak tidak pernah mendapatkan hasil negatif, kita mesti jujur dan menyatakan hal tersebut,” tutur Luiz pada website resmi klub.

“Kita mesti mendapat [kritik] itu dengan cara yang benar, dengan cara yang cerdas. Bahagia rasanya berlaga menghadapi kesebelasan luar biasa, tidak kemasukan serta melakoni laga yang bagus,” tambahnya.

Selain itu, Luiz pun menyatakan jika hasil positif melawan City tidak didapat dengan gampang. Kesebelasan tamu sesungguhnya terus merepotkan Luiz dan kawan-kawan pada jantung pertahanan, khususnya di fase pertama.

“Tak pernah gampang berlaga menghadapi City. Mereka telah sinkron, mereka telah bermain bersama-sama sepanjang 3 musim, jadi mereka paham apakah yang seharusnya dikerjakan,” kata Luiz.

“Kami mendapat pencapaian negatif kontra Wolverhampton. Kami bahagia sebab kami main bagus melawan kesebelasan paling baik di liga. Aku pikir hasil positif itu dapat memberi kami kepercayaan diri yang hebat,” pungkasnya.

Tags :