Berita Sepakbola

Dudamel Tidak Mau Venezuela Termakan Jebakan Messi

Rafael Dudamel, manajer tim nasional Venezuela, memasang kewaspadaan tinggi menyongsong pertandingan perempat-final Copa America 2019 kontra tim nasional Argentina. Ia memastikan, anak-anak asuhnya tidak diperkenankan terjebak cuma memusatkan perhatian pada Lionel Messi.

Rafael Dudamel mengaku Lionel Messi bakal menjadi ancaman utama kesebelasannya kala melawan tim nasional Argentina pada perempat-final Copa America 2019. Tapi, berdasarkan dirinya, bakal menjadi kekeliruan besar jika kesebelasannya cuma memusatkan perhatian pada usaha mengakhiri gerakan La Pulga.

“Saya ingat insiden pada 1985 (pada Kualifikasi Piala Dunia di San Cristobal). Kami menyiapkan taktik untuk mengerjakan penjagaan individual pada Diego Maradona, namun ia tetap saja menyarangkan 2 goal dan Argentina unggul 3-2, ” tutur Rafael Dudamel di dalam konferensi pers menyambut pertandingan sebagaimana dilansir Football5Star. com dari TyC Sports.

Sedikit lebih jauh, mantan penjaga gawang La Vinotinto ini berujar, “Saya tidak bakal mengulur-ulur waktu untuk mencoba mendapatkan cara mengakhiri bintang paling baik dunia. Kami cuma menyiapkan plan kolektif dan bakal menyesuaikan diri sesuai peningkatan performa. Tidak terdapat juru tak-tik yang bisa membikin taktik mengakhiri Messi. Ini jua bukanlah pekerjaan kami. ”

Soal kesempatan tim nasional Venezuela melaju dari adangan tim nasional Argentina pada perempat-final Copa America 2019, Rafael Dudamel masih optimistis. Ia menganggap kesebelasannya merasakan perkembangan dan lebih bagus dari generasi sebelumnya.

“Kami memang terus mencetak sejumlah pemain baik. Tapi, saat ini kami bisa menambahkan kerja keras. Kami mau jadi protagonis. Kami memiliki tim dengan 95 persen berlaga di luar negara. Ini membantu peningkatan mereka. Kami lebih tahu permainan dari sebelumnya. Perbedaan terdapat di kepala dan kami jua jauh lebih terencana, ” beber Rafael Dudamel.

Tags :

Recommended