Berita Sepakbola

Dukung Sarri, Pochettino Sebal dengan Penggunaan VAR

Dukung Sarri, Pochettino Sebal dengan Penggunaan VAR

Dukung Sarri, Pochettino Sebal dengan Penggunaan VAR

Hasil positif Tottenham Hotspur melawan Chelsea berbuntut panjang. Maurizio Sarri sebal dengan kepemimpinan sang pengadil Michael Oliver yang memanfaatkan VAR. Kejengkelan itu didukung oleh Mauricio Pochettino yang juga sebal dengan penggunaan VAR.

Di partai semi-final Piala Liga Inggris leg perdana, Oliver menghadiahi penalti buat Spurs. Keputusan tersebut diperoleh usai dia menyaksikan teknologi VAR. Menurut Pochettino, penggunaan VAR tak ideal, walau di pertandingan itu, tim yang dia latih mendapat keuntungan.

“Aku tak senang, saya tak senang. Hari ini kami memperoleh keuntungan, namun melihat liga lainnya seperti La Liga, tak ada yang girang,” ucapnya dilansir melalui Sky Sports.

Bekas juru tak-tik Southampton itu beranggapan VAR sesungguhnya berguna buat laga sepakbola, tapi dia tidak sepakat dimanfaatkan terlampau sering. Diperlukan teknologi yang setingkat lebih tepat.

Walau keberatan dengan keberadaan teknologi, tapi dia tidak dapat menerima kenyataan jika hidup bakal terus berkembang. Yang dibutuhkan di dalam teknologi VAR ialah sistem. Pochettino pun memberi contoh penggunaan VAR pada La Liga yang juga menyebabkan problema.

“Saya pro-teknologi, Kamu tak bisa mengakhiri evolusi. Namun kita tidak dapat menanti terlampau lama. Aku kira tak jelas bagaimana kita memanfaatkan aturan. Foto-foto yang kita gunakan, kita mesti jelas bagaimana kita memanfaatkannya.

“Saya menyaksikan La Liga setiap pekan serta tak ada yang girang, baik tim besar ataupun tim kecil. Ini merupakan contoh yang bagus untuk kami. Kami masih punya 6 bulan buat membenahi sistem ini,” pungkasnya.

Recommended