Berita Sepakbola

Filippo Inzaghi Resmi Tangani Tim Kasta Ke 2 Liga Italia

Tim yang bertarung di Serie B, Benevento, resmi mengkonfirmasikan manajer anyar mereka. Sosok dimaksud merupakan mantan bintang AC Milan yang sekarang berkarier menjadi manajer, Filippo Inzaghi.

Benevento mendatangkan Filippo Inzaghi menjadi juru tak-tik dengan ikatan kesepakatan kontrak dengan durasi 1 tahun, Sabtu (22/6/2019). Juru tak-tik berumur 45 tahun ini jua memperoleh pilihan pembaruan kesepakatan kontrak di tahun ke 2.

Inzaghi adalah juru tak-tik yang sebelumnya cuma melatih sepanjang 7 bulan di Bologna. Dia merasakan pemecatan pada Januari silam usai dinilai tidak berhasil membenahi penampilan para pemainnya.

“Benevento Calcio mengkonfirmasikan jika sudah mencapai kata sepakat dengan Filippo Inzaghi untuk jadi juru tak-tik kesebelasan inti. Dia mengambil kesepakatan kontrak dengan tim sampai 30 Juni 2020 dengan pilihan perpanjangan kesepakatan kontrak sampai 30 Juni 2021, ” tulis pengakuan resmi Benevento dilansir Football5star. com.

Benevento adalah kesebelasan yang sebelumnya turun kasta dari Serie A pada penghujung kompetisi musim 2017-18. Pada kampanye musim selanjutnya, mereka sukses berakhir di tempat ke 3 klasemen penghujung Serie B. Tapi, tidak berhasil balik lagi menuju kasta tertinggi sepakbola Italia karena menelan kekalahan di laga play-off kontra Cittadella.

Inzaghi adalah juru tak-tik yang memulai karier menjadi juru strategi tim muda AC Milan. Pernah menukangi kesebelasan inti pada kompetisi musim 2014-15 sebelum meneruskan peruntungan bareng Venezia dan Bologna.