Berita Sepakbola

Gagal Menang, Sarri Kecewa Berat

Gagal Menang, Sarri Kecewa Berat

Chelsea tidak berhasil meneruskan tren kemenangan usai dipaksa bermain seri melawan tamu dari Marseyside Biru, Everton. Pencapaian seri itu membikin Maurizio Sarri menyesal berat.

Chelsea sebenarnya setingkat lebih menguasai pertandingan. Banyak kesempatan emas mereka buat menuju gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford. Walaupun demikian, sektor serang Chelsea masih tidak berhasil menyarangkan bola menuju gawang Everton.

“Jujur, saya tidak senang 25 menit pertama kami. Sebagaimana saat musuh Crystal Palace, kami mengawali laga dengan lambat. Memindahkan bola dengan amat lambat. Jadi, tak mungkin team saya membahayakan mereka serta terlampau mudah untuk Everton kala bertahan,” ucapnya dilansir melalui website resmi Chelsea.

Setelah 25 menit, performa The Blues mulai bagus. Membaiknya penampilan para pemainnya sempat membuat Sarri sumringah. Walaupun demikian, tidak 1 pun bola bersarang pada gawang Pickford.

“Lantas kita main baik pada penghujung babak pertama serta 40 menit babak ke 2. Kami cuma tidak begitu beruntung, saya tidak bahagia, namun kami ada pada jalan yang benar.”

Walau tidak berhasil menang, Sarri berhasil menjaga catatan tidak terkalahkan The Blues di dalam 12 laga pertama. Catatan itu terjadi usai di dalam 12 laga pertama menjadi pelatih Chelsea, Sarri tidak pernah tersentuh kekalahan.

“Soal rekor, apakah yang dapat aku ucapkan? Aku amat bangga. Aku mesti berterima kasih buat tim sebab mereka memberiku kesebelasan yang bagus. Saya pun mengucapkan terima kasih buat bintang-bintang serta staff. Namun buat sekarang, aku setingkat lebih mendahulukan 3 angka ketimbang rekor,” pungkasnya.

Recommended