Berita Sepakbola

Gattuso Terkesan Milan Mampu Cetak Tiga Gol ke Gawang Sampdoria

Gattuso Terkesan Milan Mampu Cetak Tiga Gol ke Gawang Sampdoria

AC Milan berhasil menghentikan periode buruk kala melawan Sampdoria, hari Minggu (28/10) dengan memperoleh kemenangan 3-2. Kesuksesan mereka menyarangkan tiga gol juga menjadikan Gennaro Gattuso terkesan.

Jabatan Gattuso sempat di ujung tanduk sebelum pertandingan digelar. Sebab Milan menderita 2 kekalahan berturut-turut melalui Inter Milan di Liga Italia Serie A serta Real Betis di ajang Liga Europa. Dia juga menyatakan para pemainnya sempat tegang pada awal pertandingan.

“Ketegangan merupakan hal yang normal saat Kamu menerima kekalahan dari Inter serta kemudian pada ajang Liga Europa. Menghadapi Sampdoria, Kamu tak dapat menaklukkan mereka cuma dengan geretakan saja. Kami sukses mencetak tiga gol menuju gawang mereka dan ini amat mengagumkan,” tutur Gattuso pada Sky Sport Italia, hari Senin (29/10).

Berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, bekas pemain berposisi gelandang kuat itu menurunkan formasi 4-4-2 kontra Sampdoria. Meski penampilan Suso serta Diego Laxalt tidak mengesankan bersama formasi baru itu, dia tetap senang dengan penampilan I Rossoneri.

“Kami bertanding dengan formasi 4-4-2, namun Suso serta Laxalt tak bergerak seperti pemain yang beroperasi di sektor sayap murni. Kami mengerjakannya dengan bagus, menciptakan penyesuaian dan menaruh team paling baik yang kami punya sebab kami kehilangan Bonaventura lantaran cedera,” dia melanjutkan.

“Saya tak paham apa itu awal dari masa baru kesebelasan, aku cuma harus memusatkan perhatian buat mendapat yang paling baik. Aku menyadari jika sekarang suporter, wartawan, serta tim berharap setingkat lebih banyak dari team saya,” ungkapnya.

Recommended