MotoGP

Hasil MotoGP Ceko 2016

Hasil MotoGP Ceko 2016

Hasil MotoGP Ceko 2016

Berita MotoGP – Hasil MotoGP Ceko 2016 – Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, tampil begitu impresif di MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuir Brno, Minggu 21 Agustus 2016. Crutchlow berhasil tampil menakjubkan dengan merebut juara di Ceko.

Apa awal balapan Crutchlow sempat mengalami masalah, namuan akhirnya ia berhasil tampil impresif. Di mana ia menjadi pembalap pertama yang finis dengan catatan waktu 47 menit 44,290 detik.

Pembalap LCR Honda itu unggul 7,298 detik dari Velentino Rossi yang berada di posisi kedua, sedangkan sanga pemuncak klasemen harus puas berada di posiis ketiga.

Balapan yang berlangsung di trek basah berjalan sangat menarik. Di mana pembalap Repsol honda, Marc Marquez, sempat melakukan kesalahan dengan start yang begitu butuk, namun ia tetap mampu berada di posisi terdepan yang di ikuti dengan Dovizioso dan Iannone.

Nasib buruk harus di terima kedua pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kedua pembalap Yamaha itu langsung terlempar keluar 10 besar pada lap kedua karena kondisi trek basah. Balapan memasuki lap ketiga, Marquez sudah tidak bisa mempertahankan posisinya, ia berhasil di sabil Dovi, Iannone, dan Scott Redding sehingga Marquez berada di posisi keempat.

Nasib buruk harus di terima Dovizioso, pembalap Ducati tersebut mengalami masalah mesin yang menyebabkan posisinya melorot ke-20 dan harus masuk pit mengganti mesin.

Sementara itu, The Doctor yang terpuruk di posisi ke-13 mampu bangkit ketiga balapan menyisahkan 14 lap. Rossi berhasil menembus 10 besar, sedangkan rekan setimnya Lorenzo masih saja terpuruk di posisi ke-15.

Hal yang mengejutkan di perlihatkan oleh Crutchlow, ia yang mengawali balapan di posisi ke-13 mampu melesat hingga posisi keempat pada saat balapan menyisahkan 11 lap. Bahkan ia dapat mengalahkan Marquez dan hingga akhirnya Crutchlow memimpin balapan. Selain itu Valentino Rossi juga patut di ajungi jempol, pembalap Italia tersebut perlahan tapi pasti beranjak ke posisi atas.

Hingga akhirnya Crutchlow menjadi pembalap pertama yang berhasil menyentuh garis finis, di ikuti Valentino Rossi dan Marquez di belakangnya.

Tags :

Recommended