Berita Sepakbola

Hattrick Jesus Bawa City Pesta Goal Menuju Gawang Shakhtar

Hattrick Jesus Bawa City Pesta Goal Menuju Gawang Shakhtar

Manchester City tanpa kesusahan menghajar Shakhtar Donetsk pada matchday ke 4 Liga Champions. Bertanding di Etihad Stadium, hari Kamis (8/11) dinihari WIB, City berhasil membenamkan tim Ukraina itu bersama score telak , 6-0. Tuan rumah layak mengucapkan terima kasih pada Gabriel Jesus yang berhasil mencatat hattrick.

Mampu menguasai jalannya laga semenjak peluit dibunyikan, City tak mau mengulur-ulur waktu untuk menang. Pertandingan baru berlangsung 13 menit, David Silva telah membikin publik tuan rumah bergemuruh melalui goal yang dia buat.

Tekanan yang diberi The Cityzens mengharuskan bintang Shakhtar terlibat dalam pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-24. Gabriel Jesus yang maju menjadi eksekutor pun dengan perfect menuntaskan perannya. Ujung tombak dari Brasil itu hampir memperbesar keunggulan jika sepakannya tak dimentahkan penjaga gawang musuh sepuluh menit berselang.

Jawara lLiga Premier Inggris itu tak mengendurkan serangannya di fase ke 2. Mereka malahan telah menang 3-0 kala pertandingan baru berlangsung 4 menit. Kali itu giliran Raheem Sterling yang mencatat namanya pada papan score.

Berikutnya, jalannya laga jadi kepunyaan Jesus. Sang ujung tombak berhasil menyempurnakan penampilannya bersama hattrick yang dibikin saat laga sudah berjalan hingga menit ke-72 serta 92. Adapun 1 goal The Cityzens lainnya dipersembahkan penandatanganan anyarnya, Riyad mahrez, yang sukses mengonversi assist ilkay Guendogan pada menit ke-84.

Kemenangan besar itu juga membikin tempat City makin kokoh pada puncak klasemen Grup F bersama raihan 9 angka. Sementara untuk Shakhtar masih menempati dasar klasemen bersama perolehan 2 angka.

Tags :