Berita Sepakbola

Hukuman 8 Pertandingan Diego Costa Dinilai Berlebihan

Kartu merah yang diraih bintang Atletico Madrid, Diego Costa, kala melawan Barcelona penghujung minggu yang lalu membuatnya diberi hukuman larangan bermain sepanjang 8 laga. Keputusan itu juga mendapatkan kritikan dari dewan Atletico.

Merupakan Thomas Partey yang mengkritik, keputusan itu. Dia memandang keputusan LaLiga itu amat berlebihan. “Saya pikir suspensi itu amat sulit. Suspensi itu terlampau berlebihan serta ia tak layak memperoleh suspensi sepanjang itu, ” jelasnya pada Marca, Jumat (12/4/2019).

“Delapan laga betul-betul suspensi yang berlebihan. Tak adil rasanya serta moga-moga kami dapat berbicara bersama mereka serta mereka dapat mengurangi sanksi itu sebab kondisi yang ada, ” imbuh pemain berposisi gelandang dari Ghana itu.

Sementara itu, Thomas Partey mengakui jika apa yang diperbuat Diego Costa kala melawan Barcelona lalu memang tak layak. Namun ia jua tak terima apabila kawan seklubnya ini diberi hukuman terlampau lama.

“Semuanya tergantung pada peluang di gelanggang serta setiap orang memiliki cara mereka sendiri di dalam berbuat sesuatu. Kemungkinan ia bertindak tidak begitu bagus kemarin. Namun untuk aku suspensi ini tak adil sebab terdapat beberapa laga untuknya serta kami amat butuh dirinya, ” tutur Partey.

Suspensi 8 laga itu artinya bahwa striker tim nasional Spanyol menyelesaikan kompetisi musim 2018-2019 sedikit lebih cepat. Sebab turnamen LaLiga sekarang menyisakan 7 laga lagi. Dengan kata lainnya, ia jua bakal tidak ikut serta di pertandingan pertama LaLiga kompetisi musim berikutnya.

Tags :