Berita Sepakbola

Ini Pemain Inggris Terakhir yang Cetak Gol di Spanyol

Ini Pemain Inggris Terakhir yang Cetak Gol di Spanyol

Nama Gary Lineker mencuat kembali jelang laga UEFA Nations League yang mempertemukan tim nasional Spanyol melawan Inggris. Dialah orang Inggris teranyar yang bisa menggetarkan gawang Spanyol di kandangnya.

Tim nasional Spanyol melawan tim nasional Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 4 di Stadion Benito Villamarin, Seville, Senin (15/10) atau Selasa dini hari WIB.

Gary Lineker lagi-lagi dibahas para pemburu berita Inggris sehubungan catatan negatif The Three Lions saban bertandang ke Wilayah Matador.

Lineker, sekarang 57 tahun, memiliki prestasi bersejarah menjadi bintang terbaru tim nasional Inggris yang menyarangkan goal ke gawang Spanyol di kandangnya.

Peristiwa langka ini berlangsung di pertandingan persahabatan internasional di Madrid, 18 Februari 1987. Ketika itu, Spanyol yang adalah tuan rumah menyerah dengan skor 2-4.

Goal Kesebelasan Matador dicetak oleh Emilio Butragueno (menit ke-14) serta Ramon Vazquez (76′).

Tapi, raihan itu tak ada artinya sebab Gary Lineker menggila di Madrid dengan menorehkan 4 goal alias quat-trick ke gawang tim nasional Spanyol (24′, 28′, 47′, 56′).

Istimewanya, 4 goal dari ujung tombak legendaris The Three Lions ini tercipta cuma berjarak 18 hari usai hattrick Lineker buat FC Barcelona ke gawang Real Madrid pada Liga Spanyol 1986-1987.

Usai kejadian ajaib Gary Lineker di Madrid, tim nasional Inggris terus mendapatkan kesusahan tiap bertandang ke kandang Spanyol.

Dalam 4 pertandingan menjadi tamu, boro-boro unggul, Kesebelasan 3 Singa tidak berhasil mencetak 1 goal juga ke gawang Kubu Matador.

Dilansir BolaSport. com dari Soccerbase, tiap-tiap pencapaian pertandingan ini berakhir dengan kemenangan buat Spanyol dengan score 1-0 (1992), 1-0 (2004), 2-0 (2009), serta 2-0 (2015).

Lantaran dihantui catatan negatif itu, juru tak-tik tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tidak bersedia membebani pasukannya terlampau sulit dengan incaran muluk-muluk.

“Kami bakal bermain di hadapan 60. ribu orang serta mau main sekompetitif mungkin. Team saya seharusnya memutuskan satu kesebelasan yang menunjukkan negeri kami sebagus mungkin, ” katanya pada Talksport.

Tags :