Berita Sepakbola

Klopp Klaim Liverpool Harus Bisa Atasi Kekuatan Terbesar dalam Sepak Bola

Jurgen Klopp menganggap Liverpool wajib mampu mengatasi Manchester City, tim yang dianggapnya menjadi kekuatan paling besar di dalam sepak bola di Inggris, apabila berminat meraih trofi Liga Premier Inggris musim 2018-19.

Liverpool bakal menjalani pertandingan perdana vs Manchester City kampanye musim ini di kompetisi Liga Premier Inggris pada Minggu (7/10).

Liverpool bakal jadi tuan rumah di partai matchday ke-8 Liga Premier Inggris yang bakal diselenggarakan di Stadion Anfield.

Musim kemarin, Liverpool dapat menjuarai 3 dari 4 pertandingan melawan Manchester City.

1 hasil positif Liverpool hadir melalui turnamen Liga Premier Inggris serta 2 hasil positif lainnya tercipta di fase perempat-final Liga Champions.

Kendati demikian, konsistensi mendulang kemenangan pada liga dalam negeri kala itu menjadikan The Citizens dapat menjuarai trofi Liga Premier Inggris.

Sekarang Liverpool serta Manchester City kompetitif ketat dalam perolehan angka di klasemen Liga Inggris kampanye musim ini.

Manchester City ada pada pucuk klasemen dan cuma menang selisih gol dari The Reds lantaran keduanya baru kehilangan 2 angka dari 21 angka paling banyak kampanye musim ini.

Tapi, Klopp menyatakan bahwa kekuatan keuangan City serta pemerintahan Pep Guardiola menjadikan kewajibannya membendung mereka makin sukar.

“Mereka amat hebat. Skuat ini bareng dengan tim, fulus yang di miliki, serta manajer sangat mengesankan. Satu gabungan serta perpaduan yangbaik, ” tutur Klopp.

“Bersama Paris Saint-Germain, hal tersebut menjadikan mereka jadi kekuatan paling besar sejagat sepak bola.

“Kami wajib kompetitif dengan mereka buat hal-hal lain di liga, dan kemungkinan pada tahap khusus Liga Champions bila ini kembali berlangsung, ” jelasnya.

Recommended