Berita Sepakbola

Liverpool Bagus, Namun Tidak Setara City

Legenda The Reds, John Barnes, mengatakan Sadio Mane cs masih berada 1 level dibawah jawara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester City.

“Saya yakin jika Pelatih Jurgen Klopp bisa memaksimalkan peluang Liverpool kampanye musim ini. Sayangnya, Manchester City merupakan kesebelasan elit juga, jadi apabila Kamu bakal menyatakan jika Liverpool bakal memenangi liga, maka Kamu menyatakan jika Manchester City tidak,” tutur Barnes pada Sky Sports.

Liverpool unggul 3-0 melawan tuan rumah Watford di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris di Vicarage Road, hari Sabtu (24/11) malam WIB. Goal The Reds dibukukan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold serta Roberto Firmino.

Bersama pencapaian itu, The Reds menjaga tempatnya di peringkat ke 2 klasemen. Mereka mendapat 33 angka dari 13 laga yang sudah mereka jalani dengan catatan 10 kali menang dan 3 kali seri.

Perolehan 33 angka adalah rekor awal kampanye musim paling baik sepanjang sejarah Liverpool. Meskipun begitu, menurut Barnes, The Reds tidak sepadan dengan City yang sekarang bertengger pada puncak klasemen.

“City masih unggulan buat gelar, namun kami setingkat lebih dekat ketimbang yang kami kerjakan di masa lalu dan aku kira kami favorit ke 2. Aku tak menyatakan jika kami tak dapat juara, namun aku kira kami merupakan yang sangat dekat bersama City,” tutur Barnes.

Tags :

Recommended