Berita Sepakbola

Manchester City Unggul, Guardiola Malah Puji Kehebatan Everton

Manchester City berhasil mendapat angka maksimal kala melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (28/9). Anak didik Pep Guardiola unggul meyakinkan dengan score 3-1.

3 goal Manchester City dicetak oleh Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Sementara goal semata wayang Everton dibukukan Dominic Calvert Lewin.

Sehabis laga, Guardiola malah terkesan dengan penampilan tuan rumah. Anggapannya Gylfi Sigurdsson dkk bisa menyulitkan kesebelasannya selama Waktu normal.

“Mereka memiliki bintang-bintang fantastis di sektor serang dan sudah banyak jam terbang di sektor sentral. Terdapat jua manajer kuat kayak Marco Silva, jadi aku pikir laga amat sulit. Kami mendapatkan problem pada fase perdana dengan berlaga menekan menuju depan dan mereka dapat meredamnya, ” tutur Guardiola pada Sky Sports, Minggu (29/9).

“Selama 25 hingga 35 menit kami ada di dalam problem. Everton berlaga amat kencang, memiliki pelari-pelari handal. Cara berlaga kayak ini membikin mereka tak layak kalah. Kami paham ini, bintang paham ini, ” imbuhnya.

Di samping tentang performa The Toffees yang mengesankan, tampil dalam Goodison Park memang menjadi momok tersendiri untuk juru tak-tik dari Spanyol ini. Dia mengaku kamp tim sekota Liverpool amat sukar ditaklukkan.

“Setiap kompetisi musim kami terus menemui kesusahan di Goodison Park. Kami tak sekalipun dapat rileks berlaga di sini. Namun itulah sepakbola, kadang sukar diprediksi, ” pungkas Guardiola.

Tags :

Recommended