Berita Sepakbola

Maradona Tak Ada di dalam Diri Messi

Maradona Tak Ada di dalam Diri Messi

Berita Bola – Lionel Messi dan Diego Maradona adalah dua pemain asal Argentina dari generasi yang berbeda. Kehebatan keduanya sudah tentu tidak perlu diragukan lagi.

Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini, sementara Maradona adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Sering kali terjadi perdebatan mengenai siap pemain terbaik sepanjang masa Argentina dan dunia, namun Arrigo Sacchi yang merupakan mantan pelatih AC Milan dan timnas Italia punya pendapat sendiri ketika diminta membandingkan antara Messi dan Maradona.

“Bermain melawan Maradona adalah hal terburuk yang bisa terjadi. Saya belum pernah melihat orang seperti dia, pemain yang bisa menciptakan sesuatu dari yang tidak ada menjadi ada,” kata Sacchi kepada La Nacion di Argentina.

“Suatu sore kala pertandingan digelar di Milan, kami bermain dengan sangat baik dalam 15 hingga 20 menit pertama. Hingga akhirnya Diego mendapat bola, menggiring bola melewati dua pemain dan menciptakan gol, 1-0 untuk mereka. Saya tidak pernah melihat seorang pemain membuat perbedaan seperti itu.

“Sementara Messi? Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini, namun ia tidak memiliki kepribadian Diego. Maradona adalah pemain yang bisa bermain di mana saja.

“Di Italia, sepak bola indah tidak dimainkan. Mungkin sedikit lebih baik sekarang, tapi gaya bermain dengan possesion football sulit untuk dimainkan. Namun Diego berhasil membuat perbedaan di Italia dan Spanyol.

“Messi telah memenangkan lebih banyak gelar dan penghargaan bersama Barcelona ketimbang dengan Argentina. Apa yang hilang dari itu? Jelasnya adalah sebuah gaya bermain,” pungkas Sacchi.

Recommended