Berita Sepakbola

Motivasi Kunci Petr Cech di Liga Europa

Arsenal sukses mengamankan kemenangan di semi-final leg perdana Liga Europa vs Valencia, Jumat (3/5) dini hari. Hasil ini disambut positif oleh semua elemen kesebelasan diantaranya penjaga gawang senior, Petr Cech.

Kiper dari Ceko itu memang sempat berujar kompetisi ini bakal jadi yang paling akhir untuknya di dunia sepakbola. Cech mengkonfirmasikan bakal menutup lembaran kariernya selekasnya usai kompetisi musim 2018/19.

“Ini merupakan laga kandang Eropa terakhirku. Rasanya agak aneh memang. Namun, saya masih berharap dapat memenangkan gelar Liga Europa di penghujung turnamen sebagai penutup karierku. Usaha memang tidak selesai, saya harap kemenangan ini memudahkan kami di pertandingan selanjutnya, ” tutur Cech sebagaimana dilansir dari situs resmi tim.

Arsenal tertiggal lebih dulu via goal Mouctar Diakhaby di menit ke-11. Tapi, anak didik Unai Emery bangkit setelahnya. Alexandre Lacazette menutup paruh perdana dengan skor 2-1 berkat golnya pada menit ke-18 dan 25. 1 goal lagi merupakan sumbangan Pierre-Emerick Aubameyang di akhir pertandingan.

Raksasa dari London itu memiliki 2 pilihan supaya dapat balik lagi main di Liga Champions kompetisi musim berikutnya. Memenangi Liga Europa, ataupun mengamankan tempat ke 4 di Liga Inggris. Opsi ke 2 rasa-rasanya lumayan sulit apabila menyaksikan catatan The Gunners pada 3 pertandingan terbaru.

“Kami memang tumbang 3 laga berturut-turut di liga dan saya tak menolak apabila ini memiliki imbas pada mentalitas kesebelasan. Namun, sedapat mungkin kami tak memboyong mental ini di kompetisi ini. Kesebelasan rival mengawali laga dengan cepat, beruntung kami dapat bereaksi dengan bagus, ” jelasnya menutup wawancara.

Tags :