Berita Sepakbola

Murphy: Liverpool Paham Cara Redam Messi

Legenda Liverpool, Danny Murphy, mengakui percaya The Reds paham cara meredam bintang sebagaimana penyerang Barcelona, Lionel Messi. Dia percaya armada Jurgen Klopp dapat mematikan bintang dari Argentina ini.

Barcelona bakal melawan Liverpool pada leg perdana fase semi-final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Tuan rumah bakal mengandalkan Messi di pertandingan ini.

Bintang yang dijuluki La Pulga ini amat garang kompetisi musim ini. Dia telah menyarangkan 46 goal di seluruh turnamen. Messi jua yang jadi aktor penghancur Manchester United di Camp Nou pada leg ke 2 fase perempat-final.

Di pertandingan ini, Messi menyarangkan 2 goal yang menghantarkan Barcelona unggul 2-0. Meskipun begitu, Murphy yakin, Liverpool tentu dapat meredam sang pemain.

“Saya tak mau menggoda takdir, namun aku kira Liverpool sedikit lebih siap untuk melawan Lionel Messi ketimbang Manchester United di Camp Nou, ” tutur Murphy di Soccerway.

“Mereka seharusnya panik mengenai penyihir Barcelona (Lionel Messi) pastinya, namun tak dengan cara obsesif. Menyudahi Messi tak sederhana namun apabila Kamu tengah mendapatkan 3 bintang tengah untuk berbuat job ini, maka Jordan Henderson, Fabinho dan Gino Wijnaldum merupakan opsi yang ideal. ”

“Henderson, Fabinho dan Wijnaldum merupakan gelandang keren sebab mereka punya naluri pertahanan natural. Mereka mengendus problem potensial. Bintang mana yang butuh dikawal, ruang apa yang butuh ditutup. ”

“Bahkan dengan seseorang yang jenius dari Messi, elemen paling besar untuk gelandang ialah melindungi jarak di tengah. Alih-alih berkonsentrasi pada kualitas 1 musuh, pastikan saja Kamu tak terlampau menyebar kala Barcelona menguasai bola, ” Murphy melanjutkan.

Tags :