Berita Sepakbola

Oblak Menjadi Penjaga Gawang Terbaik La Liga 3 Musim Beruntun

Oblak Menjadi Penjaga Gawang Terbaik La Liga 3 Musim Beruntun

Penampilan bagus yang ditampilkan Jan Oblak bareng Atletico Madrid selama ini lagi-lagi berujung gelar. Dia kembali meraih trofi penjaga gawang terbaik La Liga musim ini. Lebih mengesankan lagi, itu merupakan trofi ke 3 yang didapat secara berturut-turut oleh Oblak.

Semenjak membela Atletico di tahun 2014 silam, Oblak bertransformasi jadi satu dari sekian banyak penjaga gawang paling baik di Eropa. Malahan rekor penyelamatan yang dia kerjakan musim kemarin setingkat lebih banyak dibanding penampilannya.

Karena penampilan itu juga dia berhasil mendapat Zamora Trophy (penghargaan penjaga gawang paling baik La Liga) di hari Senin (12/11/2018).

“Penghargaan itu bukanlah cuma punya aku saja, itu pun buat Atletico dan aku mau mengucapkan terima kasih pada semua kawan 1 tim serta staf manajer yang telah membantu aku supaya gawang tidak kebobolan,” tutur Oblak sebagaimana dilansir melalui AS.

“Aku terus berharap akan selalu seperti ini sepanjang musim. Setiap orang menyatakan jika Atletico mesti mengangkat trofi dan musim ini aku berharap kami dapat mengerjakannya lagi,” dia melanjutkan.

Penjaga gawang dari Slovenia itu telah membela Atletico Madrid pada 179 pertandingan. Melalui pertandingan itu ia berhasil mencatat 100 cleansheet serta kemasukan 116 goal.

Karena penampilan itu juga namanya sekarang terus dihubungkan bersama klub-klub besar Eropa. Malahan nilai transfernya sekarang ditaksir menyentuh poin 100 juta poundsterling. Meski begitu, Atletico rasa-rasanya tak ingin menjual sang kiper.

Tags :