Berita Sepakbola

Punya Senjata Api Ilegal, Iaquinta Diberi hukuman 2 Tahun Penjara

Punya Senjata Api Ilegal, Iaquinta Diberi hukuman 2 Tahun Penjara

Laporan tidak mengenakkan hadir dari Italia. Bekas bintang Tim nasional Italia, Vincenzo Iaquinta diberi hukuman penjara selama 2 tahun. Hukuman 2 tahun penjara itu lantaran dia didakwa punya senjata api ilegal yang ditemukan di bulan Februari 2015 lalu.

Terdapat 2 hal yang menjadikan Iaquinta disebut punya hubungan bersama Ndrangheta. Pertama ialah dia didakwa punya senjata api ilegal serta dia pun disebut membantu Ndrangheta. Kepemilikan senjata ilegal bintang yang meraih Piala Dunia 2006 bareng Tim nasional Italia ditemukan di bulan Februari 2015.

Pada hari Rabu (31/10) pagi waktu setempat, Iaquinta dijatuhi hukuman penjara dengan durasi 2 tahun. Dia dilaporkan bersalah sebab punya senjata api ilegal, yaitu 2 revolver serta 126 peluru yang ditemukan di rumahnya, Reggio Emilia. Walaupun demikian, tudingan jika dia terlibat dengan kelompok mafia Ndrangheta tidak bisa dibuktikan serta dia juga terbebas dari hukuman itu.

Meski terbebas dari tudingan punya koneksi bersama kelompok mafia, Iaquinta harus mendapati sang Bapak pun masuk penjara. Lain dengan sang anak, tudingan punya koneksi bersama kelompok mafia bisa dibuktikan untuk sang Bapak. Bapaknya bisa dibuktikan punya koneksi bersama Ndrangheta serta mesti mendekam selama 19 tahun di penjara.

Iaquinta menolak ia punya senjata api ilegal. Menurut pernyataannya yang diberitakan melalui Football-Italia, senjata api yang dimilikinya sudah dia beri pada sang Bapak. Tapi, petinggi kepolisian mengatakan jika Guiseppe Iaquinta pun sudah tidak diperbolehkan buat punya senjata api semenjak 2012 sebab sebelumnya dia ditemukan punya koneksi bersama Ndrangheta.