Berita Sepakbola

Raih Kartu Merah, Messi Tetap Bangga

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mengakui tak mempermasalahkan kartu merahnya kala melawan Cile, Minggu (7/7) dini hari. Bintang berumur 32 tahun itu merasa mengantarkan bangsanya mendapat posisi ke 3 di Copa America tahun ini sudah lumayan.

Messi menutup perjalanan Argentina di Copa America 2019 secara tidak begitu populer. Ia pergi dari gelanggang di menit ke-37 usai terlibat gesekan fisik dengan gelandang Cile, Gary Medel. Ini jadi kartu merah ke 2 yang dia terima selama kariernya.

Sebelumnya, Messi jua sempat dikartu merah sang pengadil saat menjalani debut untuk kesebelasan senior Argentina vs Hungaria pada 2005 lalu. Saat itu, dia diusir pada menit ke-65. Setelahnya, tak terdapat kartu merah yang dia peroleh baik di tingkat klub maupun internasional bareng timnas.

“Kartu kuning sebetulnya telah lumayan untuk kami. Namun begitu, saya masih bahagia sebab kami sudah mengerjakan penampilan penuh. Tempat yang kami raih jua telah pencapaian paling baik selama ini. Jadi, saya pikir kami layak menerima respek lebih, ” jelasnya usai laga sebagaimana dirilis dari Twitter resmi tim nasional Argentina.

“Aku angkat kaki dengan rileks, kepala tegak, dan perasaan bangga. Kami telah mempertontonkan kualitas paling baik kami. Memang tak simpel pada awalnya, namun kami memperlihatkan mampu bangkit dengan cara perlahan namun tentu semenjak kekalahan dari Kolombia di pertandingan perdana, ” jelasnya meneruskan.

Apabila dijumlah, telah terdapat 9 kompetisi utama yang tidak berhasil dimenangi Messi bareng tim nasional Argentina. Mulai dari tingkat Copa America sampai Piala Dunia, segalanya terus kandas sebelum angkat piala.

Tags :

Recommended