Berita Sepakbola

Salah Tidak Masuk Nominasi Pemain Paling baik Liga Champions

Induk sepakbola Eropa, UEFA, mengkonfirmasikan para nominasi bintang paling baik Liga Champions kompetisi musim 2018-2019. Nominasi ini ditujukan untuk tiap-tiap pos yang tak sama.

Menjadi sang jawara, Liverpool menyuplai wakil paling banyak dengan 5 bintangnya. Namun menariknya tak tersedia nama Mohamed Salah di dalam nominasi kali ini. Padahal ia merupakan pembuat goal di pertandingan laga pamungkas vs Tottenham Hotspur.

Adapun ke 5 bintang Liverpool merupakan Alisson Becker (kiper), Trent Alexander Arnold (bek), Virgil van Dijk (bek), Jordan Henderson (gelandang), dan Sadio Mane (penyerang).

Underdog Ajax Amsterdam mengirimkan 2 pemain belianya kayak Matthijs de Ligt (bek) dan Frenkie de Jong (gelandang) yang sekarang telah gabung Juventus dan Barcelona. Sementara tim peringkat kedua, Tottenham Hotspur cuma mengutus 2 bintang saja. Mereka merupakan Hugo Lloris (kiper) dan Christian Eriksen (gelandang).

Di dalam nominasi bintang paling baik berdasarkan tempatnya sendiri-sendiri kali ini UEFA cuma memutuskan 3 bintang di tiap-tiap tempat. Untuk pengumuman siapa yang bakal ditunjuk menjadi yang paling baik bakal ditentukan pada 29 Agustus nanti kala dilangsungkannya drawing Liga Champions 2019-2020.

Berikut nominasi bintang-bintang paling baik Liga Champions 2018-2019:
Penjaga gawang: Alisson Becker (Liverpool), Hugo Lloris (Tottenham), Marc-André ter Stegen (Barcelona)

Pemain bertahan: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax/Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool)

Pemain berposisi gelandang: Frenkie de Jong (Ajax/Barcelona), Christian Eriksen (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool)

Striker: Sadio Mané (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus)

Tags :