Berita Sepakbola

Spalletti Ungkap Sebab Cadangkan de Vrij kala Tandang ke Lazio

Juru tak-tik Inter Milan, Luciano Spalletti, angkat bicara tentang argumennya mencadangkan Stefan de Vrij kala melawan Lazio di Stadion Olimpico, hari Selasa (30/10) dinihari WIB. Menurut pendapatnya, terlampau berisiko menurunkan sang pemain bertahan.

Di pertandingan dinihari tadi, Spalletti menduetkan Milan Skriniar bersama Joao Miranda pada barisan belakang. Tapi, keputusan itu bisa dibuktikan jitu sebab Inter clean sheet pada Olimpico.

Sementara itu, Spalletti pun tak mau de Vrij memperoleh hujatan dari Laziale. “Saya kira tak adil buat menurunkan de Vrij saat ia dikritik oleh seisi stadion. Ia pemain yang amat sensitif dan apabila ia membikin blunder dapat berdampak negatif, ” katanya pada Sky Sport Italia, hari Selasa (30/10).

“Dengan seluruh permainan itu team saya perlu setiap orang. Kami memikirkan upaya laga sebelumnya serta coba memanfaatkan susunan paling baik pada semua kondisi,” lanjutnya.

Inter sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 di markas Lazio. Ke 3 goal I Nerazzuri dibuat oleh Mauro Icardi yang memborong 2 goal, sedangkan 1 goal tambahan diciptakan Marcelo Brozovic.

Spalletti menyatakan penampilan para pemainnya dinihari tadi amat mengesankan. “Performa team saya hari itu amat fundamental. Team saya bisa mengontrol pertandingan dan berlaga sempurna pada babak ke 1. Pada babak ke 2 team saya memperoleh banyak bola,” imbuh mantan manajer Roma itu.

“Lazio menciptakan masalah besar buat team saya. Namun team saya bisa mengatasinya dan mengerjakan apa yang semestinya team saya kerjakan,” pungkasnya.