Berita Sepakbola

Tentang Ballon d’Or, Mbappe Tidak Kecewa Kalah dari Modric

Tentang Ballon d’Or, Mbappe Tidak Kecewa Kalah dari Modric

Striker Paris Saint-Germain (PSG) serta Tim nasional Prancis, Kylian Mbappe, mengaku tidak kecewa gagal mendapat Ballon d’Or 2018. Dia pun akan bekerja keras buat mendapat gelar tersebut pada masa mendatang.

Mbappe berhasil meraih semua piala dalam negeri bareng PSG musim kemarin. Di samping itu, dia pun membantu Prancis jawara Piala Dunia 2018.

Tapi, hal tersebut kenyataannya tidak cukup untuknya buat mendapat Ballon d’Or. Di dalam voting, dia cuma finis di posisi ke 4 pada belakang Luka Modric, Cristiano Ronaldo serta Antoine Griezmann.

“Kecewa? Well, dari tempat saya datang, tidak. Di dalam waktu singkat saya datang di tempat ketujuh serta keempat,” tutur Mbappe pada Soccerway.

“Tiga bintang di depanku setingkat lebih pantas dariku. Saya mesti bekerja buat ada di zona itu pada masa mendatang,” ia melanjutkan.

Walau tidak berhasil, tapi Mbappe berhasil meraih gelar Trophee Kopa. Itu piala yang diberi pada bintang paling baik dibawah umur 21 tahun. Tidak seperti Ballon d’Or, pemenang gelar itu ditentukan menurut pemungutan suara yang dilaksanakan oleh semua juara Ballon d’or pada beberapa tahun sebelumnya.

Ballon d’Or 2018 sendiri jadi punya Modric. Musim kemarin, dia membantu Real Madrid jawara Liga Champions. Modric pun menghantarkan Kroasia melaju menuju laga pamungkas Piala Dunia.

Tags :