Berita Sepakbola

Tim Spanyol Tidak ikut serta di Final Turnamen Eropa, Del Bosque Pasang Badan

Mantan Juru tak-tik Real Madrid dan Tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, membela tim-tim Spanyol yang tahun ini tidak ikut serta pada laga pamungkas turnamen Eropa.

Partai puncak Liga Europa dan Liga Champions bakal mempertarungkan sesama tim Inggris. Di final Liga Europa terdapat duel antara Arsenal melawan Chelsea. Sedangkan laga pamungkas Liga Champions mempertarungkan Liverpool melawan Tottenham Hotspur.

Del Bosque membela tim Spanyol mengenai absennya mereka dalam bentrokan final turnamen Eropa. Berdasarkan dirinya, sejauh ini tim-tim Spanyol telah lumayan lama mengambil alih di turnamen Eropa.

Buktinya, Madrid dan Barcelona menjuarai 5 trofi Liga Champions terbaru, sedangkan Atletico Madrid dan Sevilla memenangi 4 dari liga gelar Liga Europa terbaru.

“Jika Kamu menyaksikan dua puluh tahun terbaru, tim-tim Spanyol sudah memenangkan 50 persen trofi Liga Champions, ” tutur Del Bosque di Soccerway.

“Juga, kami punya kinerja Sevilla dan Atletico yang amat bagus, yang berhasil memenangkan Liga Europa. Villarreal, Deportivo La Coruna dan yang lain jua memberikan kontribusi pada hegemoni sepakbola Spanyol yang spektakuler sepanjang 2 dasawarsa terbaru, ” Del Bosque melanjutkan.

Del Bosque sendiri memiliki karier yang lumayan berhasil menjadi juru tak-tik. Dia membantu Madrid memenangi 2 piala Liga Champions (2000 dan 2002). Sedangkan bareng tim nasional Spanyol, dia mengantarkan Kesebelasan Matador jawara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.