Berita Sepakbola

Van Dijk: Seluruh Defender di planet ini Tentu Susah Lawan Firmino

Virgil van Dijk menganggap Roberto Firmino merupakan seorang bintang yang amat vital untuk Liverpool. Anggapannya, kualitas striker dari Brasil ini senantiasa dapat menyulitkan pemain bertahan manapun di planet ini.

Liverpool balik lagi sukses menuai kemenangan pada minggu ke 5 Liga Inggris kompetisi musim ini. Kesebelasan berjulukan The Reds berhasil menghajar Newcastle United dengan score 3-1 di Stadion Anfield, Sabtu (14/9).

Sadio Mane mencatatkan 2 goal di pertandingan ini, 1 goal lainnya ditorehkan Mohamed Salah. Di sisi lain, 1 goal Newcastle diciptakan Jetro Willems.

Di laga ini, Firmino main menjadi bintang pengganti semenjak menit ke-37. Dia memang tak menyarangkan goal dan cuma menyumbangkan 1 assist.

Kendati begitu, tim bimbingan Juergen Klopp baru dapat mendapat ritme berlaga saat Firmino telah memasuki gelanggang. Sebelumnya, The Reds sempat terpaut di menit ketujuh dan baru dapat memaksakan skor jadi imbang di menit ke-28.

Transformasi performa yang dialami Liverpool semenjak masuknya Roberto Firmino membikin mereka bisa menyarangkan 2 goal tambahan. Virgil van Dijk juga memberi pujian besarnya pengaruhnya di gelanggang. Khususnya di dalam menyediakan ancaman-ancaman di sektor barisan defensif musuh.

“Roberto Firmino merupakan bintang yang amat vital bagi kami. Aku paham seberapa sukar dia untuk pemain-pemain bertahan, ” tutur Van Dijk sebagaimana dilansir Football5star. com dari BBC.

“Saya kira, pemain bertahan manapun di planet ini bakal mendapatkan kondisi sukar saat berseteru dengannya. Dia sangat baik dan aku bahagia sebab dia ada di dalam kesebelasan aku, ” katanya.