Berita Sepakbola

Verratti Meminta Buffon Balik Lagi Menuju Timnas

Pemain berposisi gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti, meminta Gianluigi Buffon balik lagi menuju timnas. Sekarang, Gli Azzurri tengah mempersiapkan diri menantang kualifikasi Euro 2020. Tapi, asa itu sepertinya bakal sukar terwujud.

Sebab, Buffon telah lebih dulu mengatakan gantung sepatu dari tim nasional usai tidak berhasil mengantarkan Italia menembus Piala Dunia 2018. Kala itu, Azzurri tumbang dari Swedia pada fase playoff. Semenjak kala itu, ia memusatkan perhatian memperkuat Juventus satu musim lagi untuk lantas gabung PSG.

“Menurutku, ia harusnya tersedia di sini bareng timnas, entah apakah tugasnya. Seluruh orang mencintainya, walau kami cuma berlaga bareng di tim sepanjang semusim, ini tetaplah pengalaman berkesan, ” tutur Verratti pada Football Italia.

Baru-baru ini, PSG mengkonfirmasikan melepaskan Buffon untuk kompetisi musim berikutnya. Sekarang, penjaga gawang gaek berumur 41 tahun itu menyandang status tanpa tim dan tak jua terdapat kejelasan menuju mana dia bakal menambatkan hatinya

Sekarang, Italia ditangani salah satu juru tak-tik ternama, Roberto Mancini. Selama ini, pencapaian yang bersangkutan sepanjang melatih timnas merupakan 5 kemenangan, 3 hasil seri, dan 2 kekalahan.

“Mancini dapat menemukan taktik spektakuler di dalam sebuah laga. Kehadirannya menuju timnas dapat segera memunculkan keyakinan diri pada bintang-bintang. Kami semua merasa berperan vital untuk timnas. Padahal, sebelumnya saya tak sepercaya diri ini, ” tutur meneruskan.