Berita Sepakbola

Wali Kota Milan Pupus Plan Peruntuhan San Siro

Wali Kota Milano, Beppe Sala, menjamin jika plan AC Milan dan Inter Milan untuk meruntuhkan San Siro tidak bakal terealisasi sebelum tahun 2026. Anggapannya, Inter dan AC Milan tidak berhak meruntuhkan San Siro sebab stadion itu di miliki oleh pihak kota setempat.

Berdasarkan Beppe Sala, San Siro masih bakal dimanfaatkan untuk gelaran Olimpiade Tengah musim di tahun 2026 nanti. Oleh sebab itu, dia bakal berupaya sekuat tenaga untuk masih menahan stadion kebanggaan kota Milan itu.

“Pemerintah kota merupakan pemilik stadion. Apabila Inter dan AC Milan mau membuat stadion anyar, maka aku cuma dapat menyatakan 2 hal. Perdana, upaya mereka bakal perlu masa yang lumayan lama. Sebab kami punya kontrol maksimal atas stadion, ” kata Beppe Sala diberitakan laman Calciomercato.

“San Siro masuk ke dalam proposal kami untuk menggelar Olimpiade Musim Dingin 2026. Hal tersebut membikin kami percaya San Siro terus bakal beroperasi sampai tahun 2026 nanti, ” imbuhnya melanjutkan.

Di dalam kesempatan yang serupa, Beppe Sala jua menyatakan jika ia tidak punya problem jika Inter dan AC Milan mau membangun stadion anyar pada masa mendatang. Tapi, ke 2 tim itu baru dapat mengerjakannya usai tahun 2026.

“Jika kami punya stadion anyar usai tahun 2026, maka kami baru bakal mempertimbangkan waktu depan San Siro. Namun, kami percaya stadion ini bakal jadi pos untuk menggelar upacara pembukaan Olimpiade 2026, ” jelasnya menghentikan.

Tags :